• Menara Siger
Home Info Radja Case & Aksesoris HP, Berawal dari Hobi hingga Membuka Pintu Rizki
Info

Radja Case & Aksesoris HP, Berawal dari Hobi hingga Membuka Pintu Rizki

Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah sesuatu yang dikerjakan sesuai dengan keinginan hati. Dengan kata lain, bekerja atas dasar hobi pribadi. Apalagi bila kesenangan tersebut mendatangkan pundi-pundi. Seperti usaha yang dimiliki oleh Edwin Nugraha, yaitu Radja Case & Aksesoris HP.

Edwin mengawali usahanya tahun 2017.  Sejak saat SMA, dia memang senang dengan bisnis jual beli HP. Modalnya berasal dari uang saku yang sengaja disisihkan.

“Awal mula sih dari saya sekolah di bangku SMA. Saya memiliki hobi jual beli HP second. Namun, HP yang saya jual itu saya pasanginlah aksesoris seperti tempered glass dan casing yang baru. Supaya dapat menaikan nilai jual dari barang yang saya jual,” ujar Edwin.

Oleh oleh khas Lampung

Seiring berjalannya waktu, dia kemudian berpikir untuk merambah bisnis jual beli aksesoris HP. Seperti yang dikatakannya pada Travel2Lampung.

“Ya, setelah bisnis saya berjalan lancar, mulailah saya berfikir kenapa saya gak berjualan aksesoris HP juga. Akhirnya, mulailah saya belanja aksesoris HP seperti tempered glass, casing, charger, headset dan juga lainya. Jadi saya berjualan tuh, ya seperti memenuhi kelengkapan yang memang dicari pengguna HP. Apalagi teman-teman saya kebetulan hobi nge-game dan juga ganti-ganti casing,’ tambah Edwin lagi.

Baca juga:  Kridawisata Ciptakan Kader Bangsa yang Berkompeten di Bidangnya

Saat lulus SMA, Edwin memiliki inisiatif yang tidak biasa untuk remaja seusianya. Dia meminta kepada orangtuanya, agar dana untuk kuliah dapat dipakainya menjadi modal mengembangkan usaha yang telah dirintis. Dana itupun dipakai untuk menyewa sebuah toko dan melengkapi aksesoris HP.

“Disaat teman-teman saya yang lain kuliah, saya fokus ke usaha yang sudah saya rintis dari jaman sekolah. Lambat laun setelah berjalannya waktu, setelah setahun usaha saya berjalan dengan lancar dan jenis barangpun semakin lengkap di toko. Sehingga, ketika ada konsumen yang belanja kesini, apapun yang dicari insyaallah ada,” ucapnya.

Pria berusia 19 tahun ini menambahkan bahwa dia mengedepankan kualitas pelayanan yang baik bagi konsumen. Tujuannya ialah untuk membuat nyaman dan menarik minat para konsumen supaya datang berbelanja ke tokonya yang berada di depan Woodstairs, Jalan Urip Sumoharjo, Bandar Lampung.

Baca juga:  Cogito Leather Craft Mengubah Kulit Menjadi Barang Unik

Mengenai harga, Edwin menjelaskan bahwa dia mengikuti pasaran yang ada. Artinya, tidak dimurahkan dan tidak dimahalkan. Menurutnya, jika terlalu mementingkan barang habis dan dijual di bawah pasaran, kedepanya usaha tersebut tidak akan maju bahkan dapat mengakibatkan gulung tikar.

Saat ini Radja Case & Aksesoris HP mengalami kemajuan yang signifikan. Semua aksesoris HP yang dibutuhkan terpajang lengkap di sana. Kini Edwin mampu memperkerjakan karyawan dan  kuliah tanpa harus menyusahkan kedua orangtuanya.

Di akhir wawancara dia menyinggung soal dampak wabah pandemi.

“Untuk efek pandemi ini, ada dampak positif dan negatif saya rasa. Positifnya, saya bisa semakin fokus untuk usaha ini dikarenakan perkuliahan sedang menerapkan sistem belajar online atau daring. Dan negatifnya itu, ya gak usah ditanya ya Mas. Saya rasa semua penggiat usaha saat ini sedang mengalami dampak yang kurang baik akibat corona ini. Namun alhamdulillah ya, rizki tetep ada sehingga saya masih bisa meng-cover semua kebutuhan di sini,” pungkasnya.(Rid/E1)

Baca juga:  Gubernur Arinal Berkomitmen Dorong UMKM

Tonton juga vidio di atas untuk info lengkapnya, ya Sobat Travel2 ..😉

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: nova88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-