• Menara Siger
Home Destinasi, Wisata 3 Tempat Wisata di Lampung Selatan yang Rekomended
DestinasiWisata

3 Tempat Wisata di Lampung Selatan yang Rekomended

Ada beberapa tempat di Lampung Selatan yang bisa menjadi tujuan wisata bagi kamu yang ingin menghabiskan masa liburan. Tempat-tempat tersebut begitu mempesona dan merasakan kembali ke alam untuk menjernihkan pikiran. Berikut beberapa tempat wisata di Lampung di Lampung yang Rekomended

1. Kebun Edukasi Lampung Selatan
Kebun Edukasi merupakan tempat wisata yang terletak di belakang rumah dinas Bupati Lampung Selatan di Kota Kalianda. Karena keindahannya, kebun yang juga pantas disebut taman ini cocok sekali untuk rekreasi keluarga. Berita baiknya lagi, tempat ini terbuka untuk umum dan tidak perlu membayar, alias gratis.

Selain menikmati suasana, tempat ini juga dapat menjadi sarana edukasi, terutama untuk anak-anak. Mereka dapat belajar mengenal anekaraga tanaman yang ada di sana, seperti berbagai jenis tanaman obat, buah dan sayuran.

Oleh oleh khas Lampung

Arealnya yang sangat luas, juga pas sekali untuk membakar kalori. Berjalan mengitari sambil menikmati indahnya taman akan membuat kita tak menyadari kalau keringat yang keluar sudah cukup banyak.

Baca juga:  Hotel Astoria Tawarkan Tempat Menginap dengan Fasilitas dan Pelayanan Terbaik

2. Pulau Mengkudu
Lampung Selatan memang surganya bagi pecinta wisata bahari. Salah satu destinasi yang menjadi favorit wisatawan adalah Pulau Mengkudu. Daratan kecil seluas kurang lebih 2 ha yang tak berpenghuni ini terletak di Desa Batu Balak, Kecamatan Rajabasa. Diberi nama buah, karena konon dulunya banyak terdapat pohon mengkudu di pulau ini.

Pulau ini memiliki suatu fenomena yang unik. Pada waktu air laut sedang surut, pulau ini akan terhubung dengan Pulau Sumatera. Saat itu akan terlihat “pasir timbul” layaknya jalan menuju ke sana. Kelebihan lainnya, kamu dapat naik ke atas daratan yang lebih tinggi hingga dapat melihat pantai yang mengelilingi pantai dan memandang jauh ke arah Selat Sunda.

Untuk menuju ke Pulau Mengkudu sangatlah mudah. Jarak dari Bandar Lampung hanya sekitar 90 km dengan waktu tempuh 2 jam. Ada 2 rute yang dapat ditempuh. Setelah Kota Kalianda kamu bisa langsung lewat Jalan Pesisir ke arah Dermaga Bom Kalianda dan Pantai Batu Kapal atau lewat Simpang Gayam dan Jl. Tj. Heran. Kedua rute tersebut sama-sama mengitari Gunung Rajabasa, namun dari arah yang berbeda.

Baca juga:  Taman Semilir Menggabungkan Konsep Taman Rekreasi dan Resto

3. Pantai Wartawan/Wartawan De’Mansion
Letak Pantai Wartawan tidak begitu jauh dari Pulau Mengkudu. Jika dapat mengatur waktu dengan baik, maka pada hari yang sama kamu akan dapat menikmati kedua destinasi tersebut. Atau bisa juga, setelah berkunjung ke Pulau Mengkudu, kamu menginap di Pantai Wartawan. Dengan begitu, akan lebih puas rasanya menikmati ini keduanya.

Pantai yang berbentuk tanjung, daratan menjorok ke laut ini memiliki homestay yang sangat memadai. Ada juga camping ground bagi kamu yang hobi dengan kegiatan luar ruangan. Menariknya, camping ground ini terletak di tempat yang cukup tinggi dan menghadap ke laut. Wuihh.., pas sekali untuk acara bakar-bakar ikan, ya.

Masih banyak hal menarik yang dimiliki Pantai Wartawan, yang tidak dimiliki pantai lain. Pengunjung dapat menyusuri atau mengelilingi pantai dan berfoto di gua pada salah satu sisinya. Atau, bisa juga hiking kecil-kecilan, naik ke atas bukit yang berada di tengahnya. Keberadaan bukit ini, membuat pengunjung selalu merasa nyaman. Tanaman dan pohon yang tumbuh di atasnya membuat udara menjadi lebih segar.

Baca juga:  Sarapan Sambil Menikmati Suasana Alam di Jamur Sawah

Untuk yang hobi menyelam akan sangat beruntung sekali jika kamu bertemu dengan Nemo, ikan kecil yang lucu dan indah. Ada juga lokasi sumber air panas. Saat air surut, titik ini akan mudah ditemukan.

Nah, 3 tempat wisata di Lampung Selatan tersebut bisa menjadi rekomendasi untuk kamu-kamu yang ingin berlibur. Mengambil waktu untuk berwisata memang penting. Kamu bisa menghilangkan stress, menjernihkan pikiran, serta mendamaikan hari.(Alv/E1)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: Devops consulting
  2. Pingback: sbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-