• Menara Siger
Home Destinasi, Wisata Ada yang Unik di Pantai Sari Ringgung
DestinasiWisata

Ada yang Unik di Pantai Sari Ringgung

Provinsi Lampung memiliki banyak sekali objek wisata yang tidak hanya menarik, tapi juga unik. Salah satunya adalah Pantai Sari Ringgung. Pantai yang dibuka sejak 2014 ini, letaknya di Jalan Way Ratai Km 14, Desa Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. Kalau dari Bandar Lampung, jaraknya 25 KM, dengan waktu tempuh 40-60 menit.

Kalau mau ke sana, ambil jalur menuju ke arah Padang Cermin, Pesawaran. Nanti kalian akan dipandu petunjuk jalan hingga menemukan menemukan palang yang bertuliskan “Selamat Datang di Pantai Sari Ringgung.” Tiba di sana, kalian akan melihat hamparan pasir putih dengan pohon kelapa yang tumbuh di pinggirnya.

Pantai ini buka setiap hari, dari jam 06.00 pagi dan tutup pukul 17.00 sore. Untuk masuk, kalian harus membeli tiket seharga Rp45.ribu per motor, sudah termasuk parkir.

Oleh oleh khas Lampung
Baca juga:  Mengeksplor Wisata dan Kuliner di Tanggamus

Hampir sama dengan pemandangan pantai pada umumnya, kalian akan melihat air laut, ombak, angin, pohon kelapa dan hamparan pasir. Namun pantai ini memiliki objek unik yang tidak ada di pantai lainnya.

Apa itu?

Pertama, masjid terapung yang dibangun dari material kayu. Masjid yang diberi nama Masjid Al Aminah ini benar-benar mengapung di atas air laut. Bahkan, di sekeliling masjid, ada tempat nelayan memelihara ikan. Masjid ini selalu ramai oleh pengunjung. Apalagi di awal-awal waktu sholat 5 waktu.

Kedua, pasir timbul. Jika kalian ingin kesana, kalian harus menyewa perahu karena letaknya di tengah laut. Waktu yang dibutuhkan sekitar 20 menit untuk sampai. Sedangkan, biaya sewa dikenakan kepada setiap orang yang ikut, yaitu Rp20 ribu. Perahu yang dipakai memliki kapasitas angkut hingga 8 orang.

Baca juga:  Mancing Sepuasnya di Telaga Gupit

Kemudian, terdapat gazebo dan pondok yang dihiasi dengan payung dan kursi. Kalian dapat menyewanya sambil bersantai-santai menukmati pemandangan pantai dan sejuknya angin.

Fasilitas lain yang disediakan disini antara lain kamar mandi dengan jumlah yang cukup, warung-warung  yang berjualan makanan dan minuman dan tempat penyewaan alat snorkeling dengan harga terjangkau.

Yuk…,agendakan dari sekarang. Pantai Sari Ringgung ini sangat unik khan.?

Jika kalian berkunjung, jangan lupa ya, ajak teman, kerabat dan keluarga. Seru banget dan gak bakal nyesel dehh! Happy Day.. (Chory Sefrika/ded)

Author

admintravel2lampung

Join the Conversation

  1. Pingback: maxbet
  2. Pingback: lire la suite
  3. Pingback: read more
  4. Pingback: fullz cvv shop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner, sponsored article, dan penayangan banner, silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-