Home Destinasi Kulineran dan Wisata Keluarga di Pasar Karang Endah
Destinasi

Kulineran dan Wisata Keluarga di Pasar Karang Endah

Pasar Karang Endah atau lebih dikenal luas dengan sebutan Pakare merupakan pusat kuliner dan rekreasi keluarga yang ada di Karang Endah, Lampung Tengah. Di sini, pengunjung akan dengan mudah menemukan berbagai macam makanan dan minuman tradisional hingga modern.

Tempat aktivitas warga yang mulai dibuka Minggu (14/3) lalu ini diinisiasi oleh Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya. Waktu operasionalnya setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 pagi hingga 11.00 siang.

Aan, salah satu pedagang saat diwawancarai Travel2Lampung, Minggu (11/4) mengatakan, “Kita di sini buka booth minuman es. Ada bir pletok sama mocktail, minuman yang segar-segar. Kita sih temanya untuk bir pletok, kan tradisional, ya. Di sini emang namanya bir, tapi sama sekali tidak mengandung alkohol. Jadi bir pletok ini minuman tradisional, asalnya dari Betawi asli, gitu.”

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Tempat Wisata di Lampung yang Selalu Hits

Aan menambahkan, keberadaan Pakare ini memberikan kontribusi pada pendapatan masyarakat sekitar.

“Menurut saya, bisa jadi pemasukan untuk warga Karang Endah. Pasti ya. Dan yang kedua, Lampung Tengah kan kurang sarana dan acara-acara kumpul kayak gini. Dengan adanya Pakare, kan jadi bisa ada kegiatan positif. Dan sebagai rekreasi keluarga yang pas lah untuk di sini. Ini juga merupakan gagasan dari Bupati dan Wakil Bupati. Jadi, sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini,” tambah Aan lagi.

Pakare juga menyediakan berbagai wahana permainan dan fasilitas yang lengkap. Salah satu wahana yang menjadi favorit warga adalah flying fox. Harga sewanya sangat murah, hanya Rp15.000 per orang. Selain itu, terdapat juga banyak spot foto yang sangat instagramable. Ada juga live music yang dimainkan oleh band lokal asal Lampung Tengah. Sembari berkumpul dan bersantai, pengunjung bisa menikmati alunan musik. Pengunjung pun diperkenanankan untuk ikut ambil bagian dengan me-request lagu atau ikut bernyanyi bersama.

Baca juga:  Banyak Spot Foto Unik di Tempat Wisata Terkenal Taman Seven Selfie

Nah, Sobat Travel2,  terutama yang tinggal di Lampung Tengah, yuks berkunjung ke Pasar Karang Endah. Namun sebelumnya, simak dulu videonya di Ch. Youtube: Travel2Lampung. Jangan lupa subscribe, beri like juga comment, ya. Terimakasih…(Rid/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-