Home Destinasi Pantai Tapak Kera Masih Sangat Alami dengan Airnya yang Jernih
Destinasi

Pantai Tapak Kera Masih Sangat Alami dengan Airnya yang Jernih

Selamat pagi warga Lampung….
Provinsi Lampung sangat terkenal dengan pesona keindahan alamnya, terutama pantai. Salah satu kota yang memilikinya ialah Kalianda dan salah satu pantainya bernama Pantai Tapak Kera.

Namanya cukup unik ya….
Awal mulanya, nama pantai ini disebut sebagai Penapa Kegha, yang berarti kera yang bertapa. Konon, dahulu kala, di pantai ini, banyak sekali hewan kera. Namun sekarang, kera-kera tersebut sudah sulit untuk ditemukan lagi.

Letak pantai ini, berada di Dusun Kenjaru, Desa Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Dari Bandar Lampung, jaraknya hanya sekitar 60-an km. Tidak begitu jauh kan ..? Apalagi sekarang sudah ada jalan tol. Waktu tempuh yang tadinya sekitar 2 jam-an, kini dapat dipangkas menjadi hanya 1 jam-an.

Kridawisata Pendaftaran
Baca juga:  Rekreasi dan Mancing Gratis di Danau Tirta Gangga

Jalan masuk ke pantai tidak terlalu lebar, jadi harus lebih berhati-hati ya Guys., apalagi saat berpapasan dengan kendaraan lain.

Untuk memasuki pantai ini, kalian harus membayar tiket terlebih dahulu nih. Tidak mahal kok.., cukup Rp25.000 saja.. Guys.., terjangkau dan murah banget kan??

Nah..sampai di pantai, kalian akan melihat begitu eksotisnya pemandangan yang ada.

Pantai Tapak Kera ini masih sangat alami, Guys…, air lautnya sangat jernih. Banyak sekali batu-batu karang di pantai ini. Batu karang ini terbentuk secara alami, menarik sekali…,Sob??

Belum lagi pasirnya, putih dan bersih. Ditambah dengan angin yang berhembus sepoi-sepoi, aahhh…,bebar-benar nyaman. Ombak yang datang silih berganti menjadikan pemandangan di pantai ini semakain indah dan nyaman untuk bersantai-santai ria. Uhm…indah sekali.

Baca juga:  Puncak Mas Menyajikan Suasana Alam dan Pemandangan Kota Bandar Lampung

Menjelang sore, kalian bisa menikmati indahnya matahari terbenam. Jangan lupa ambil gambar siluet kamu…,pasti bangus banget jadinya.

T-shirt 120

Melihat semua keindahan yang yang ada, sungguh menyadarkan, kita harus bersyukur atas ciptaan Tuhan yang luar biasa ini.

Oh iya, kalian juga bisa berenang dan hiking di tepi pantai ini loh. Namun, berenangnya saat airnya surut ya…, jangan ketika air laut pasang ya guys. Bergembira boleh saja tapi tetap utamakan keselamatan, ya Guys.

Gimana, Sob? Tertarik tidak untuk berkunjung ke Pantai Tapak Kera? Jika berkunjung, jangan lupa ajak-ajak teman, sahabat, pacar dan keluarga, agar liburan kamu tidak ngebosenin dan makin seru jika berkunjung ramai-ramai. Semoga liburan kalian hari ini sangat berkesan dan bahagia. Jangan lupa berkunjung ya guys.. ! heheheheh,… selamat berliburr! (Chory Sefrika/ded)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-