Home Destinasi Tempat Wisata di Lampung yang Selalu Hits
Destinasi

Tempat Wisata di Lampung yang Selalu Hits

Mengenal Tempat Wisata di Lampung yang Selalu Hits. Berbagai ragam jenis tempat wisata yang akan ditawarkan oleh Provinsi Lampung. Keindahan alam dan budayanya telah mengundang banyak sekali wisatawan yang datang. Berikut ini beberapa tempat wisata di Lampung yang selalu hits dan bayak dikunjungi oleh para wisatawan.

Menara Siger
Menara Siger ini merupakan sebuah bangunan indah berwarna kuning yang sudah menjadi sebuah ikon Provinsi Lampung. Tingginya 32 meter, dengan panjang 50 meter dan lebar 10 meter. Titik nol jalan lintas Sumatera ini tampak anggun berdiri di atas bukit. Karena itu juga, Menara Siger akan terlihat oleh penumpang kapal penyeberangan Selat Sunda saat sudah dekat dengan Pulau Sumatera.

Proses pembangunan Menara Siger dimulai tahun 2005. Kemudian diresmikan oleh Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. pada 30 April 2008. Keberadaaanya seolah memberitahu yang siapapun yang melihat, bahwa ia sedang berada di Lampung, pintu gerbang Sumatera.

Kridawisata Pendaftaran

Siger adalah mahkota pengantin wanita Lampung berbentuk segitiga berwarna emas yang memiliki cabang berjumlah sembilan atau tujuh. Sekarang ini, siger tidak  hanya digunakan sebagai mahkota pada acara adat suku Lampung, tapi juga telah menjadi ikon berupa hiasan dan lambang kebanggaan Provinsi Lampung. Jangan heran, akan sangat mudah menemukan siger yang dipasang pada kantor pemerintahan dan swasta juga di tempat usaha lain seperti ruko.

Baca juga:  Ada yang Unik di Pantai Sari Ringgung

Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih ini merupakan salah satu dari tempat wisata yang ada di Lampung yang memang paling favorit dikarenakan sangat dekat dengan ibukota. Hanya akan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 20 menit saja untuk bisa menikmati pantai yang sangat menyegarkan mata ini.

Sesuai dengan sebutan namanya, maka pantai ini memiliki pasir yang terlihat berwarna putih. Pantai ini juga dilengkapi dengan sebuah pepohonan yang terlihat melambai ketika tertiup angin serta juga lautan yang terlihat bewarna biru. Untuk tempat wisata tersebut merupakan sebuah tempat wisata akhir pekan yang sangat favorit bagi Bandar Lampung.. Sehingga Anda jangan kaget bila berkunjung pada akhir pekan dan mendapati keramaian.

Baca juga:  Melihat Taburan Bintang-Bintang dari Puncak Mas

Taman Nasional Way Kambas
Way Kambas merupakan salah satu taman nasional yang termasuk berumur paling tua dibandingkan yang lain di Indonesia. Lokasinya berada di Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur. Untuk menuju ke sana, dibutuhkan sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung.

Taman Nasional ini terkenal, salah satunya karena memiliki program pelatihan serta juga pelindungan gajah. Saat berada di sana, pengunjung biasanya tidak melewati kesempatan jalan-jalan naik gajah. Tentu saja banyak yang berfoto-foto dengan gajah-gajah tersebut.

Namun sebenarnya, masih ada lagi berbagai hewan yang dianggap hampir punah dan di lindungi di sana. Harimau serta juga badak Sumatera di antaranya.

T-shirt 120

Pulau Kubur
Pulau Kubur merupakan surganya untuk para pecinta kegiatan memancing. Dinamakan begitu, karena memang dulunya pulau tersebut digunakan untuk sebuah acara penaburan abu jenazah. Pulau ini berlokasi di sebuah Teluk Lampung. Pengunjung dapat menuju ke sana dengan cara menggunakan perahu selama kurang lebih 20 menit.

Baca juga:  Nuansa Khas Jepang di Bukit Sakura

Pulau Kubur ini juga relatif cukup sepi saat hari-hari biasa. Namun, pada hari libur bisa terlihat memang cukup banyak para wisatawan yang akan datang untuk memancing. Ikan yang ada di sekitar Pulau Kubur ini sangat banyak serta juga beragam. Hal ini dikarenakan ada banyak berupa karang besar yang mana merupakan sebuah habitat ikan di sana,

Itulah beberapa tempat wisata di Lampung yang selalu hits dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Destinasi tersebut memang sangat terkenal di kalangan para wisatawan, sehingga banyak yang berkunjung ke sana. Untuk mengetahui destinasi lain, silahkan klik di sini dan simak video-video di Ch.Youtube: Travel2Lampung. Jangan lupa subscribe, beri juga like serta comment, ya. Terimakasih.(Alv/E1)

Author

admintravel2lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-Untuk kerjasama (promosi, publikasi kegiatan, content placement, media partner dan penayangan banner), silahkan hubungi e-mail: admin@travel2lampung.com atau WA: 08117230050-